Editorial Policies

Focus and Scope

Excelsior Pendidikan adalah jurnal penelitian peer-review (proses penelusuran kualitas suatu karya tulis ilmiah oleh ahli lain di bidang yang bersesuaian) dengan akses terbuka berkualitas. Jurnal ini menerbitkan artikel asli tentang isu-isu terbaru dan tren yang terjadi, khususnya dalam dunia pendidikan. Excelsior Pendidikan menyediakan platform (rencana kerja atau program) yang menyambut dan mengakui makalah penelitian asli, berkualitas tentang pendidikan, dan ditulis oleh para peneliti, akademisi, profesional, serta anak-anak.

 


 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua naskah yang dikirimkan akan dibaca oleh staf editorial dan dua reviewer. Setiap naskah yang dievaluasi oleh editor yang tidak sesuai dengan kriteria jurnal akan ditolak tanpa tinjauan eksternal. Naskah yang terlihat menarik bagi pembaca yang akan dikirim ke reviewer. Kemudian para editor akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi pengkaji sehingga akan ada kemungkinan: ditolak (diperlukan revisi besar, perlu revisi kecil) atau diterima.

 

 

Publication Frequency

Jurnal Excelsior Pendidikan diterbitkan dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Oktober dan April

 

Open Access Policy

Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara gratis untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.

 

Archiving

Jurnal ini menggunakan sistem LOCKSS untuk membuat sistem pengarsipan terdistribusi di antara perpustakaan yang berpartisipasi dan mengizinkan perpustakaan tersebut untuk membuat arsip permanen jurnal untuk tujuan pelestarian dan pemulihan. Lebih...

 

ETIKA PUBLIKASI

Berikut ini adalah pernyataan etika untuk jurnal Excelsior Pendidikan yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologi Excelsius. Pernyataan ini diadaptasi dari prinsip-prinsip Komite Etika Publikasi (COPE) dan termasuk kode etik untuk Pemimpin Redaksi, Editor Assosiate, Dewan Editor, pengulas dan penulis.

Artikel-artikel yang diterbitkan di jurnal Excelsior Pendidikan merupakan fondasi dasar yang penting dalam pengembangan jaringan ilmu pengetahuan, dihormati dan berintegritas tentang pendidikan sebagai cerminan langsung dari kafilah. Maka dari itu, penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan agar semua pihak dapat terlibat dalam produksi publikasi: penulis, editor jurnal, peninjau sejawat, penerbit dan masyarakat. Editor Excelsior Pendidikan berkomitmen untuk menjamin bahwa semua diarahkan diarahkan hanya untuk memfasilitasi perlakuan yang objektif dan intelektual. Para editor dan reviewer naskah naskah memperhatikan ras, jenis kelamin, orientasi seksual, etnis agama, etnis, kewarganegaraan, atau kepentingan politik dan kelompok tertentu.

 

Tugas Penulis

  1. Penulis memiliki tanggung jawab dan harus memastikan bahwa hanya karya baru dan asli yang diserahkan kepada Excelsior Pendidikan
  2. Excelsior Pendidikan mentolerasi plagiasi naskah (artikel) maksimal 20% dari semua jumlah kata dalam artikel tersebut.
  3. Penulis tidak boleh menyerahkan karya yang pernah diterbitkan di jurnal lain dan mengirimkan artikel yang sama sedang ditinjau atau mempertimbangkan jurnal Excelsius Pendidikan ke jurnal lain secara bersamaan.
  4. Penulis wajib mengutip publikasi yang berpengaruh dalam menentukan sifat karya yang dilaporkan.
  5. Penulis hanya diizinkan untuk menerbitkan karya mereka di jurnal lain yang diterbitkan oleh jurnal yang menerima jurnal resmi atau jika permintaan mereka untuk menarik karya mereka secara resmi telah diterima oleh jurnal.
  6. Penulis wajib memberi tahu Editor in Chief atau penerbit tentang alasan mengenai segala ketidakakuratan data dalam karya mereka yang diterbitkan sehingga dapat memperbaiki atau pencabutan artikel dapat dilakukan.
  7. Penulis wajib melaksanakan scara signifikan dan bertanggung jawab atas segala kekurangan dalam pekerjaan mereka.

 

Tugas Peninjau (meninjau)

  1. Reviewer wajib mengungkapkan kesiapan sebelum restu untuk meninjau kiriman naskah.
  2. Pengulas dapat menolak untuk meninjau pengajuan apa pun karena konflik kepentingan atau pengetahuan yang tidak memadai.
  3. Peninjau secara objektif, adil, dan profesional.
  4. Reviewer mengungkapkan setiap etika yang ditemukan pada saat mereview ke Editor in Chief untuk tindakan lebih lanjut.
  5. Reviewer wajib memperhatikan, memastikan keaslian pengajuan, dan waspada terhadap segala plagiarisme dan publikasi yang berlebihan.
  6. Pengulas tidak boleh membahas konten kiriman tanpa izin di luar peninjauan.
  7. Peninjau mematuhi waktu yang dialokasikan untuk proses peninjauan.

 

Tugas Dewan Redaksi

  1. Dewan Redaksi aktif berkontribusi untuk pengembangan dan majalah.
  2. Editor Board bertindak sebagai duta jurnal.
  3. Dewan Redaksi terus membantu dalam mendukung dan mengembangkan jurnal.
  4. Dewan Redaksi meninjau pekerjaan apa pun yang ditugaskan untuk mereka.

 

Tugas Pemimpin Redaksi

  1. Redaktur dalam Kepala naskah naskah dengan adil dan berdasarkan kemampuan intelektual mereka.
  2. Pemimpin Redaksi memastikan kerahasiaan manuskrip secara aman dan tidak memberitakan informasi apa pun. mengenai manuskrip kepada siapa pun selain orang yang terlibat dalam proses publikasi.
  3. Pemimpin redaksi bertanggung jawab untuk memutuskan kapan dan artikel mana yang akan diterbitkan.
  4. Pemimpin Redaksi secara aktif melihat setiap pandangan Dewan Redaksi, Reviewer dan Penulis tentang cara meningkatkan visibilitas jurnal.
  5. Pemimpin redaksi memberikan perintah secara jelas kepada kontributor potensial pada proses pengiriman dan apa yang diharapkan dari penulis.
  6. Pemimpin redaksi memilih reviewer yang pakar di bidangnya untuk proses peninjauan naskah yang masuk ke Jurnal Excelsior Pendidikan.